Jumat, 10 Januari 2014

TULISAN 14




DEFINISI KOMUNIKASI
Komunikasi diartikan sebagai proses pemindahan dalam gagasan atau informasi seseorang ke orang lain. Komunikasi dapat menghubungkan antara bagian yang berbeda atau disebut rantai pertukaran informasi. Hal ini mengandung unsure-unsur:
1)       Sebagai kegiatan untuk seseorang mengatur
2)       Sebagai saran pengendalian informasi
3)       Sebagai system terjalinnya komunikasi diantara individu-individu

PENGIRIM                           BERITA                  PENERIMA
 
Modal yang paling sederhana adalah modal komunikasi antar pribadi






 
                       

Hambatan-hambatan dalam Komunikasi
1. Hambatan Organisasional:
a.       Tingkatan Hieararki:                   
b.      Wewenang Manajerial:
c.       Spesialisasi
2.      Hambatan antar pribadi:
            Kesalahan dalam komunikasi juga dipengaruhi oleh faktor ketidaksempurnaan manusia dan bahasa. Maka perlu memperhatikan:
a.       Persepsi selektif
b.      Kedudukan komunikator
c.       Keadaan membela diri
d.      Pendengaran lemah
e.       Ketidaktepatan penggunaan bahasa

SUMBER :
·         Robbins, Stepehen P. Managing Today, 2nd Ed, Prentice Hall, 2000
·         Stoner, James A.F., et al., Management, 6th Ed., Prentice Hall Inc, Englewood Cliffs, 1995
·         K, Soekarno. (1986). Dasar Dasar Manajemen. Jakarta : Miswar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar